Kamis, 19 Desember 2013

There was something just hiding

(10122013)
Nggak sengaja ngeliat ini di salah satu pot bunga yang daunnya lebat, di sekolahku.

Selasa, 03 Desember 2013

Nyesel Kalau Nggak Beli Buku Ini


HORRIBLE TOOTH FAIRY
(16)

 Jake tidak pernah menyangka akan mengalami hal terburuk dalam hidupnya. Ini semua gara-gara Susan, anak baru di sekolahnya. Awalnya, Jake sangat senang karena bisa menjadikan Susan sebagai bahan ejekan. Ya, gigi Susan sangat aneh. Jake sampai tega mempermalukannya di hari ulang tahunnya, yaitu dengan memakai gigi palsu mainan untuk menirukan cara Susan bicara. Namun, ternyata gigi palsu mainan itu tidak bisa lepas alias permanen. Bahkan, toko tempat Jake membelinya pun hilang secara misterius. Kengerian rupanya sudah tak sabar ingin melahap Jake hidup-hidup!



Selasa, 02 Juli 2013

Kenang-kenangan Formspring


Ehehehe, kemaren dikirim Wulan (Penulis PBC: Happiness) lewat twitter. Jadi inget masa-masa 'menunggu' di formspring barengan sama Naiva (Penulis PBC: Perfectionist), dkk. Jadi lucu sendiri kalo inget hahaha.

My Books

Udah baca semuanya belum? =)

Minggu, 23 Juni 2013

Selamat Liburan

EEEHHHH ADA KAMUUUU.... GIMANA? UDAH BACA HANTU SUMMER??? *kedip2 mata* Komentarnya yaaa

Oiyaaa aku udah naik kelas dong. Berarti sekarang aku udah jadi kakak kelas. Tugas makin berat. Beban makin berat. BBM juga makin berat. *plak. Oyaaa, aku masuk IPA. Dan, katanya kelas IPA itu bisa bikin kita seratus kali keliatan lebih tua, lho wkwkwkw -___-v. (Penekanan pada kata TUA)

Hahaha, terus yang lebih parahnya lagi, aku udah mulai jarang bisa ngumpul sama temen-temen SMP. Selepas masuk SMA pada sibuk semua, jadi bingung mau main kapan. Selaluuu aja ada halangan ckck. Mmmm.... udahlah sekarang harusnya bersenang-senang. Kan, rapor udah dibagiin. =)

Kuda di rumah Putri
Kemaren sebelum UKK, aku sempet main ke rumahnya Putri. Di sana ternyata dia memelihara KUDA! Ya ampun kudanya keren banget, kayak Brownie yang ada di novel Alden and The Horse (promosi jalan terus-__-). Besar-besar dan lucu. Soalnya ada kuda poninya juga! Duh, tiba-tiba jadi kepengen jadi kuda nih (?)

Oiya aku ada kabar buruk. Katanya The Blue Candle sama Alden and The Horse untuk sementara tidak terbit lagi. Beruntunglah yang udah punya novelnya .......yang belum punya jangan berkecil hati. Mungkin masih ada di toko buku online atau gimana. Keep smile, aku ngerti kok perasaan kalian *nangis sinetron*. *peluk*.

Oya aku punya tebak-tebakan SUSAAAAHHH BANGET. Kalau nggak tau jawabannya, jangan nangis ya.


Kenapa burung bisa terbang?



Karena punya sayap.


(gajelas yaaa? HAHA -___- ).

Yaudah kalo gituuu....selamat liburan, semuanyaaaaaaaaa =)

OYAAAAAAA. Aku punya SKYPE yang JARANG dibuka. nurulpertiwi (search aja) :)))


Sabtu, 25 Mei 2013

HANTU SUMMER (FANTASTEEN)

"Ide ceritanya keren banget, enggak kepikiran. Membawa pembaca untuk terus baca novelnya. Pokoknya, seeeruuu ... banget."
- Sucia Ramadhani, penulis bestseller Ghost Dormitory.


 Sinopsis:

Kabar angin tentang keberadaan Summer - hantu perempuan di Big Brown Hotel - diketahui banyak orang. Walaupun begitu, Tiffany tidak percaya dengan kabar itu. Dia datang ke hotel bersama ayahnya, Detektif Carl, untuk merayakan pesta tahun baru.

Tiffany tidak menyangka, kedatangannya ke hotel itu menjadi saat-saat terakhir bersama ayahnya. Tiffany harus rela mendapati kenyataan bahwa kematian Detektif Carl menjadi sebuah misteri. Atas dorongan temannya, Tiffany tergerak untuk menyelidiki.

Namun, bagaimana jika Summer ikut terlibat?


Semoga udah ada di toko buku terdekat, ya. Ayo diserbu, nanti keburu habiiiis *plak. 

*Yang udah baca, gimana komennya? :)

Sabtu, 04 Mei 2013

BISIK-BISIK

WOW. Senang bisa nge-blog lagi, dan sejuta halo buat Anda yang kesasar di blog iniiii. 

Jadi, waktu pelajaran bahasa indonesia, lab bahasanya lagi nggak bisa dipake gitu. Akhirnya Guru kita nyuruh buat bermain bisik-bisik berantai! *jedar!

Jadi tuh orang yang duduk di barisan ujung dibisikin kalimat sama guru, terus bisikin lagi ke sebelahnya terus menerus sampe nyamber ke ujung lain. NAH yang lucunya tuh di sini. Ketauan kan mana yang punya kuping mana yang nggak. Nah salah satu yang nggak punya kuping tuh ... aku HAHAHAHA.

Dikasih 5 soal, eh maksud aku 5 kalimat. TAPIII YANG PALING LUCUUUU BANGET NGAKAK HAHAHAHAH itu yang kalimat "DOR! DOR! DOR! DOR! LARI SECEPATNYA" Udah liat kan itu kata 'dor' ada empat kali?
Jadi sebelah aku kan ngebisikin, tapi ngebisikinnya itu gini : "DOR! DOR! EMPAT KALI! LARI SECEPATNYA!"
NAAAAHHHHH AKU MALAH NULISNYA BEGITUUUU. Maksudnya kan dor-nya itu empat kali, bukan dor empat kali. Wakakak nasib emang.

Terus ada lagi yang lucu : "AKU MENCINTAIMU DENGAN SEDERHANA".

Nah, kalimat ini yang .... hahaha ... paling bikin ketawa apalagi waktu sebelahan sama cowok, atau cowok sebelahan sama cewek. Wakakak, tapi anehnya dari semua soal, kalimat ini satu kelas jawabannya pada bener semua lho, telinga emang peka ya denger kata-kata kayak gini -___-

Terus ......mmmmmm mana lagi, ya? O iya ini satu kelas jawabannya pada beda-beda! Kalimatnya : "PAK PAIMAN SEMBAHYANG SUBUH TAK DILANGGAR"

Itu ngenes banget. Sebelahku juga ngasih taunya nggak jelas dan emang udah salah, jadi malah tambah salah.

Sebelah kanan : TAK.....TAKIM ... TAK IMAN SEMBAHYANG ZUBU DILANGGAR

Aku : HAH? apaan?

Sebelah kanan : TAK IMAN SEMBAHYANG ZUBU DILANGGAR

(liat kaaaaan koplak banget nih HAHA)

 Yaudah karena bingung, akhirnya aku debat sama temen sebangku aku tuh si Rini.

Rini : Menurut aku sih TAK IMAN SEMBAYANG .... DILANGGAR.

Aku : Iya tapi ZUBU yang bener tuh Zuhur atau SUBUR (eyang subur) sih? Nggak denger sumpah.

Rini : YAHHHH Zuhur lah masa subur. 

Yaudah akhirnya dengan percaya diri, kita nyampein ke sebelah dengan TAK IMAN SEMBAHYANG ZUHUR DILANGGAR

HAHAHAHA

Dan ..... pas dikoreksi ternyata jawabannya bukan zuhur atau subur, Pemirsa ..................melainkan ................. SUBUH.

Yap, doakan saja semoga nilaiku bagus *plak.
Have a nice weekend! Stay beautiful!

Jumat, 15 Februari 2013

Tentang IPB


Institut Pertanian Bogor (IPB) merupakan salah satu perguruan tinggi di Indonesia. IPB berada di Jalan Raya Dramaga, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.
IPB didirikan pada tanggal  1 September 1963. IPB juga semakin maju dengan mendirikan pendidikan berbasis komunikasi dan ekonomi, tidak hanya pertanian saja.




Kampus IPB sangat hijau dan bersih.  Itulah sebabnya mengapa IPB menduduki peringkat ke-27 di dunia sebagai kampus terhijau. Bahkan Jurusan Teknologi Pangan IPB adalah satu-satunya Teknologi Pangan yang diakui dunia selain Teknologi Pangan di Amerika Latin.


Banyak negara lain yang mengirim pelajar-pelajar mereka untuk menuntut ilmu di IPB, karena prestasi IPB yang begitu membanggakan. Hingga kini, IPB terus berupaya untuk memajukan dunia pertanian di indonesia dengan melahirkan banyak inovasi baru.

Tags : Institut Pertanian Bogor (IPB), Admisi IPB, dan Lomba IPB

Penjelasan Mengenai "Tanam Harapan, Tuai Masa Depan"

Dunia pertanian selalu identik dengan kegiatan tanam-tuai.

Bibit yang ditanam, diibaratkan sebagai harapan. Harapan yang ditanam dengan kerja keras dan keyakinan, pasti akan tumbuh dan membuahkan hasil yang memuaskan di masa depan. Inilah yang menunjukkan betapa besar jasa para petani bagi kehidupan. Petani bukan hanya seseorang yang menggantungkan hidupnya pada pengolahan tanah, tetapi juga sosok yang tanpa disadari telah mengemban tugas yang sangat mulia. Petani telah banyak melahirkan sebutir nasi yang selalu disantap setiap pagi sebagai sumber karbohidrat yang penting. Sebutir nasi itu pula yang memperkuat seorang pelajar menggapai cita-citanya, hingga akhirnya menjadi sukses di masa depan. Bahkan ketika orang-orang sudah mulai ramai menumbuhkan pabrik-pabrik pencemar lingkungan, petani masih terus berjuang menghijaukan indonesia dengan semangat tak kenal lelah. Membuat udara lebih bersih. Meningkatkan kualitas pangan. Dan juga turut memelihara apa yang akan kita wariskan kepada anak-cucu kita nanti, yaitu alam yang makmur.

Kalau semua orang menjadi presiden, lalu siapa yang akan menjaga sawah dan perkebunan?

Tags : Institut Pertanian Bogor (IPB), Admisi IPB, dan Lomba IPB

lomba tagline ipb

Lomba tagline , lomba tagline ipb , tentang IPB , tagline pertanian , lomba ipb


Ketentuan Peserta:
Siswa SMA/SMK atau yang sederajat Seluruh Indonesia kelas 10 sampai kelas 12
Memiliki blog pribadi di wordpress, blogspot atau blog lainnya
Memiliki akun facebook dan bergabung di facebook group Pastikan Pilih IPB! dan like facebook page Lomba Blog Tagline Pertanian IPB
Memiliki akun twitter dan follow twitter IPB di alamat @ipbofficial

Ketentuan Lomba
Asli: Tagline merupakan karya orisinil (pribadi) bukan merupakan saduran, tiruan, jiplakan atau modifikasi dari Tagline tertentu.
Contoh karya tidak asli: Petani, ,engatasi masalah tanpa masalah (pegadaian)

Contoh karya tidak asli: Petani, tanpamu Aku Galau (iklan)
Representatif: menggambarkan pertanian dalam arti luas
Tagline menggunakan bahasa yang mudah diingat
Tidak mengandung SARA dan tidak bertentangan dengan norma yang berlaku

Setiap peserta berhak mengirimkan/mengumpulkan maksimal 2 buah blog

Peserta yang mengirimkan/mengumpulkan blog tagline lebih dari 2 akan didiskualifikasi

Panitia berhak mengolah tagline yang masuk dan mendistribusikan kembali dalam berbagai bentuk

Seluruh isi dari blog merupakan tanggung jawab peserta

Blog bebas diisi apa pun oleh peserta tapi harus memiliki atribut pada mekanisme lomba

Blog tidak mengandung unsur pornografi, perjudian dan hal-hal lain yang melanggar hukum

Mekanisme Lomba
Peserta dapat menggunakan blog yang sudah dimiliki atau membuat blog baru di www.wordpress.com atau www.blogspot.com

Tagline dicantumkan di blog title atau blog tagline pada header
Membuat sebuah postingan yang mendeskripsikan maksud dari tagline tersebut

Membuat sebuah postingan yang berisi pengetahuan peserta tentang IPB

Masing-masing postingan tersebut wajib memiliki kategori “Tagline Pertanian - IPB” dan menyertakan tag “Institut Pertanian Bogor (IPB), Admisi IPB, dan Lomba IPB”
Ingat, poin plus jika blog adik-adik ditemukan di google dengan keyword sebagai berikut:
1. "lomba tagline"
2. "lomba tagline ipb"
3. "tentang IPB"
4. "tagline pertanian"
5. "lomba ipb"


Blog peserta wajib mencantumkan salah satu badge IPB (www.ipb.ac.id/badge) pada widget blog

Blog peserta wajib menyertakan link (tautan) ke website IPB (www.ipb.ac.id) dan Admisi IPB (www.admisi.ipb.ac.id)

Peserta wajib memposting (share) URL informasi lomba ini (http://admisi.ipb.ac.id/p/single/lomba) dan blog tagline milik peserta di twitter dan facebook (setting privacy publik) sebanyak masing-masing minimal 3 kali di minggu yang berbeda

Peserta mengumpulkan/mengirimkan blog dan melengkapi data diri peserta sesuai kartu identitas di www.admisi.ipb.ac.id/lomba/daftar

Peserta dapat memodifikasi tagline, tampilan blog dan isi blog sampai pada saat penjurian.

Waktu
Batas Akhir pengumpulan tagline pada tanggal 8 Maret 2013 pukul 17.00 WIB
Penjurian akan dilakukan pada tanggal 9 Maret 2013 sampai 29 Maret 2013
Pemenang akan diumumkan pada tanggal 30 Maret 2013 di website www.admisi.ipb.ac.id

Biaya
Para peserta tidak dipungut biaya apa pun (Gratis)

Hadiah
3 orang peserta dengan blog tagline terbaik akan mendapatkan:
1. Voucher Belanja di Botani Square Bogor
2. Undangan untuk mengikuti Tour The Campus IPB selama 3 hari
3. Uang Saku/Tabungan
4. Galaksi Tab 7.0 P3100
5. Seluruh transportasi dan penginapan ditanggung oleh IPB (menginap di Hotel IPB selama 3 hari)

Penilaian
Penilaian dilakukan terhadap seluruh blog yang masuk (sesuai ketentuan lomba)
-Keaslian karya
-Estetika dan kesesuaian dengan tema
-Kelengkapan atribut pada blog
-title/tagline
-posting deskripsi
-posting tentang IPB
-link
-badge
-kategori posting
-tag posting

Nilai lebih jika:
>Blog didesain dengan rapih dan menarik
>Blog tagline peserta ditemukan melalui search engine (google, yahoo dll)

Keputusan panitia mutlak dan tidak dapat diganggu gugat

Contact Person
Wahyu Dwi Suryanto (0856 4842 9838)
Rachman Hadi Muharam (0857 7297 5851)
Rio Fatahillah (0856 9131 7136)

Contoh Lomba Blog Tagline bisa dilihat di http://lombatagline.wordpress.com/
facebook group Pastikan Pilih IPB https://facebook.com/groups/215907995170186/

page Lomba Blog Tagline Pertanian IPB https://facebook.com/lombatagline

Gd. Andi Hakim Nasoetion lt. 1 – Humas dan Protokoler Kampus IPB Darmaga,
Kec. Darmaga, Kab. Bogor 16680
Telp. 0251- 8425635
Email: lombatagline[at]gmail.com

info kiriman Wahyu Dwi Suryanto via email
NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber ke info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo

Jumat, 18 Januari 2013

Ngobrol sama penulis itu....

Hai selamat malam. Eh tumben banget lho aku online malem-malem.
Nggak tau sih tapi lagi 'bebas' aja, jadi bisa online. Ngomong-ngomong tau gaksiiiiiihhhhh, beberapa saat yang lalu aku habis nulis puisi iseng-iseng kayak biasa, nah terus nggak ada angin nggak ada hujan aku malah buka mozilla. Dan, bukannya buka twitter atau facebook, eh malah buka email.

Dan di situ ada balesan dari penulis yang udah aku idolain! Bukan Eva Ibbotson, kalian tau sendiri kan Beliau udah tenang di alam sana. Pokoknya ada lah ya pokoknya penulis luar deh. Aku suka banget novel-novelnya. :)

Dan................aku ngirim surat yang CULUN banget. Yang di situ aku bilang sama penulis itu kalo aku nervous banget waktu nulis email. Jadi setelah aku pikir-pikir, email ini pasti nggak akan dibales. EHHHH TERNYATA DIBALES!!! Tapi ngebalesnya memang agak lama sih. Dan Beliau mengawali surat itu dengan

Dear Tiwi,

Thanks so much for the lovely e-mail. 

Ya ampun hahaha pas baca segitu aja udah senyum-senyum. Gimanasih rasanya diajak ngomong sama penulis kesukaan kalian? Lucu banget yaaaaaa ............ aku ngerasain lho sekarang.
Udah dulu, ya, aku mau bales emailnya dulu.

Xoxo. 

Jumat, 11 Januari 2013

"PR itu hutang. Hutang itu harus dibayar. Jadi, kalau kamu banyak PR, berarti kamu sedang terlilit hutang," - Nurul Pertiwi, 15 thn, mabok PR.