Jumat, 23 Desember 2016

Tips dari aku

Assalamualaikum teman teman

Berikut ini ada tips untuk menghilangkan kejenuhan. Check it out....

Ujian baru aja selesai, tapi tiga minggu lagi ada ujian lagi. Akhirnya nyoba buat ke tempat yang sama, tapi lewat jalan yang berbeda. Dan, not bad lah. Bisa menghibur.  Jadi, cobalah melakukan hal yang sama tapi dengan cara yang beda. Tapi jangan coba-coba mandi pake odol, terus sikat gigi pake sabun. Percaya deh, JANGAN.

Oh ya, aku pernah waktu itu pulang kuliah ngerasa lelah dan capek banget +pusing. Aku cek tensi darah, normal. Terus suhu badan aku juga normal. Hmm kira kira kenapa ya? Oh, ternyata aku cuma LAPAR...HAHA ih krik banget gasihhh...*abaikan aja paragraf ini

Pernah gak siiiih, kalian ngerasa pengen masalah ini segera berakhir? Tapi tertekan banget karena gak tahu bagaimana solusinya? Yah aku juga pernah ngerasa kayak gitu. Tapi .... Allah kirim masalah pasti untuk mendewasakan kita, dan semuanya menyimpan hikmah. Aku kasih saran, coba deh kamu tidur sebentar. Dengan tidur, kamu setidaknya akan LUPA. Dan ketika bangun, semuanya akan terasa jauh lebih baik, mengingat otot otot matamu yang sudah rilex itu meringankan beban kan... tapi ya JANGAN tidur pas ujian depan dosen juga dong. Terus kamu pas bangun mau pura pura amnesia gitu? Terus ngadu, kalo kamu disuruh sama blognya tiwi, gitu? Duh, please deh. Aku lebih optimis liat alien turun dari warteg, daripada ngebayangin dosen kamu percaya gitu aja.

Inti dari postingan ini adalah semoga kita tidak membuang sampah sembarangan. Thanks sudah baca. Wassalamualaikum wr.wb

--------------------------------------------------------------

Aku males bikin post baru. Disambung di sini aja ya ....

Dulu aku suka banget baca novel, sekarang jarang sih. Tapinya, BUKAN novel romance yaa (aku sukanya novel anak anak). Aku juga suka buku-buku yang langsung ngasih impact di cara pandang aku terhadap sesuatu. Misalnya buku motivasi, kisah nyata, penemuan penemuan baru, konspirasi, kadang filsafat (cuma sekilas aja, soalnya bukunya ketebelan haha) Sampe sekarang, masih suka. Novel anak-anak penting banget loh untuk membangun karakter dasar. Misalnya dari pesan moralnya, jika disampaikan dengan baik. Saking sukanya cerita anak anak, aku jadi nulis buku deh. Waktu kecil sempet ngeluarin novel. Tapi sekarang aku fokus belajar sampai selesai.
OH YAAAA .... INI BUKU PERTAMA AKU. Dulu ditulis pas SD, terbit SMP. Sekarang aku udah kuliah hahaha. Kalau mau tau lebih banyak, coba aja search di google sendiri yaaa. 


Kalau kamu mau baca online google books, klik aja ya tulisan di bawah ini 

Baca Online google books

Hehe.

1 komentar:

  1. saya pernah nemukan buku itu di sudut baca di kelas 6a. ya saya kelas 6 di SD muhammadiyah 6 Genteng. saya kelas 6b. hampir setiap hari aku nongol di sudut baca itu minjem buku di tempat karena ndak berani bawa pulang buku itu. ceritanya bagus mbak Tiwi. kasih tau tipsnya ya kak. oh iya saya 11 tahun. kunjungi channel Youtube saya Zalfa Oriana. email zalfaoriana@gmail.com. saya sudah punya zalfa-oriana.simplesite.com tetapi saya mau bikin blog karna simplesite tidak secanggih blogspot.

    BalasHapus