Jumat, 31 Desember 2010

Tutup Lembaran Lama, Buka Lembaran Baru.

Assalamualaikum!

Aku menuliskan blog ini saat hari-hari terakhir di bulan desember 2010. Kalau aku menerawang lagi, aku akan terfokus pada bulan januari awal 2010. Ya, di bulan itulah aku mengawali jejak tipis untuk kembali mengarungi hari-hari yang sejatinya akan membawaku pada masa depan. Dan, dari semua yang kulalui, aku tahu bahwa aku ini manusia yang tak luput dari jatuh bangun dan perihnya liku-liku kehidupan. Namun, aku berusaha untuk menjadi yang lebih baik dari semula. Ya, seperti tinggiku yang makin hari kian bertambah, temanku yang makin banyak, serta rasa cintaku pada-NYA yang semakin kuat. Aku tidak akan mengungkit lagi sesuatu yang berkesan di tahun ini. Aku tak akan pernah mengharapkannya untuk terulang lagi, atau berharap bisa memutar balikan waktu, karena semua itu hanya bisa dikenang, dan tetap abadi menjadi kenangan. Seandainya aku ini kuda perang yang gagah perkasa, tak akan kubiarkan aku mundur untuk melihat mayat-mayat itu. Aku tidak akan membiarkan diriku menoleh lagi untuk masuk ke dalam jurang yang sama. Karena, memang yang ada di dalam pikiranku hanyalah cara untuk sampai di ujung sana, di tempat yang dipenuhi hamparan rumput hijau yang setiap paginya selalu ditemani oleh kerlingan embun.
Kini, kupikir langkahku sudah mulai mendekati akhir. Tahun 2011sepertinya sudah terlalu lama menantiku di pintu pagarnya. Ya, aku juga sama sepertinya. Rasanya tak sabar ingin cepat-cepat menutup sejuta kisah berwarna yang tersirat dalam tahun 2010 ini. Aku ingin segera menggelar lembaran besar polos yang telah siap untuk kulukis dengan tinta-tinta harapan. Tahun baru untukku, untukmu, dan untuk kita semua!
"Selamat tahun baru 2011. Selamat tinggal 2010,".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar