Kamis, 10 Maret 2011

Cerita Hari ini - Kamus....

Assalamualaikum!

   Tadi, waktu pelajaran bahasa inggris, di kelasku itu lagi dapet tugas ngisi paragraf rumpang. Jadi, misalnya ada sebuah cerita yang kata-katanya masih hilang, dan kita harus melengkapinya. Wakakakak!! (Maaf ketawa tiba-tiba).
   Nah, berhubung aku lagi nggak bawa kamus, jadinya aku cuma mengandalkan kamus b.inggris punya si Reta, teman sebangku aku. Dia itu orangnya ramah, pintar, cantik, baik hati pula. Wakakak! Jadinya, kita kayak ganti-gantian gitu make kamusnya! Misalnya, aku lagi nyari satu kosa kata, terus setelah ketemu, gantian dia yang make.
   Akhirnya, kita berdua mumet juga!!! XD.
   Berhubung kosa kata yang kita cari itu nggak ketemu-ketemu di kamus Reta, akhirnya kita berdua sepakat buat....minjem kamus punya guru kita! HAHAHA! kamusnya? Dari tampilan luarnya, sih, kayaknya lengkap, meskipun kamus saku. Soalnya, itu sering banget dibawa sama guru b.inggris kita, dan pastinya bermanfaat banget, kan?
   Aku dan reta debat! Siapa yang mau minta izin buat minjem kamus itu. Wakakakak! Pada takut, nih! Tapi akhirnya...
   "Yaudah, ya, Tiw? Cepetan bilang!" Reta mendesak.
   Aku gigit jari. Terus, aku langsung manggil guru itu. "Bu!" aku tersenyum kecil. "Reta mau tanya, tuh...,"
   HAHAHA! Reta ngamuk dikit. "Dih? Kan ente yang mau bilang!" wkakkaka!!! Gapapa, ya, ret? hihihihi. Soalnya guru kita udah nengok, tuh!
   Terus, akhirnya Reta minta izin buat minjem kamus, dan....dibolehin! Horeee! XP Aku terus ngambil kamus di atas meja guru, dan kembali ke tempat duduk.
   Jeng-Jeng-Jeng!!! Akhirnya kamus keramat #Lhoo??. yang kita harapkan akhirnya telah berada di tangan, dan siap digunakan! Dan, blog ini pun selesai. Hehehe, nggak, dink! Masih ada lanjutannya, kok.
   SREEET! Reta mulai membuka halaman kover, dan diteruskan ke daftar isi, dan....tibalah kita pada isinya. Aku langsung usulin suruh cari kosa kata, dan Reta segera meraba-raba, mencari deretan huruf awal I. Dan, ternyataaaaaaaaaaa.... kata-kata yang kita cari itu ada di sana!!! wkakaka!!! Alhamdulillah... :) Rejeki emang nggak kemana...
   Tapi, mukanya si Reta, kok, langsung pucat pasi kayak gitu, ya? HAHAHA! Pasti ada yang nggak beres.
   "Tiw...miris banget, nih ngeliatnya...," celutuk teman sebangkuku itu sambil kikuk.
   Aku menelan ludah. Terus, pelan-pelan, aku ngecek ke tulisan apa yang dilihatnya, dan ternyata..........KAMUS ITU BAHASA INGGRIS FULL! wkkakaka! Somplakkk!! Pantesan aja si Reta bilang miris. Hahaha!!! Akhirnya kita berdua, tuh, ngakak tau nggak? HAHAHA! Jadi, tuh, terjemahannya juga bahasa inggris! wkakakak!!!
   "Ini, tuh, sebenernya kita yang bego atau kitanya yang dibego-begoin ya?" HAHAHA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar